TikTok saat ini tak lagi menjadi media sosial yang di underestimate, sebab saat ini aplikasi tersebut telah dipenuhi dengan segudang kreativitas dan fitur-fitur menarik. Tak hanya Instagram yang menyediakan profil bisnis, kini TikTok pun juga menyediakan profil TikTok Business. Akun-akun yang memang ditujukan untuk berbisnis sekarang memiliki tempatnya tersendiri. Melalui profil bisnis ini, TikTok dapat menjadi salah satu platform untuk mengembangkan strategi marketing dari bisnis-bisnis tertentu. Lalu, bagaimana caranya berkreasi sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk memperkenalkan produk atau layanan yang ditawarkan para pelaku usaha? Simak caranya di bawah ini.
Kemudian, kita tahu bahwa TikTok seringkali mengadakan challenge tertentu yang pastinya ramai dan digandrungi masyarakat dari berbagai usia. Kesempatan ini bisa dipilih sebagai ide strategi marketing dengan mengikuti challenge-challenge yang sedang booming tersebut. Tentunya, perlu diselipkan informasi mengenai produk atau layanan produk yang ditawarkan agar semakin banyak yang mengunjungi dan mengikuti profil bisnis Anda.
Baca juga: Menarik Konsumen Melalui Digital Marketing dari Instagram, Worth it-kah?
Strategi marketing selanjutnya adalah dengan konsisten menggunakan hashtag yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Penggunaan hashtag ini selain dapat menjangkau audience yang tepat juga mampu untuk memperluas jaringan video kepada pengguna-pengguna di berbagai belahan dunia, terkhusus Indonesia.
Tak hanya rutin menggunakan hashtag, postingan yang berkala dan terjadwal pun biasanya turut membantu untuk menaikkan traffic akun bisnis Anda. Dilansir dari glints.com, postingan-postingan ini tentunya lebih baik dan maksimal jika diiringi dengan penggunaan filter yang sedang trending. Filter ini memang tidak secara langsung menggaet konsumen. Akan tetapi, penggunaan filter ini cukup mampu untuk memperlihatkan bagaimana kreatif dan up to date akun bisnis Anda.
Terakhir, untuk meluaskan jangkauan dan viewers dari video-video Anda, bekerja samalah dengan para influencer TikTok atau yang biasa dikenal dengan selebtok. Mereka biasanya akan mempromosikan produk dari bisnis Anda dengan konten-konten yang menarik. TikTok ads juga dapat menjadi pilihan jika bekerja sama dengan para influencer cukup merogoh biaya yang besar. Kembali lagi, semua keputusan tentang strategi marketing di TikTok ini perlu dibuat perencanaan yang matang agar output dari video-video yang dihasilkan pun menarik dan berhasil mendapatkan banyak viewers.