Promo adalah salah satu cara yang paling menarik perhatian pelanggan dan menambah pelanggan. Promo yang menarik tentu akan membawa dampak perubahan yang besar terhadap produk/jasa yang kita tawarkan. Bisa dilihat beberapa brand – brand ternama yang sering mengadakan promo besar – besaran, selain ingin meningkatkan penjualan, promo juga dapat usaha/bisnis kita semakin dikenal. Dilansir dari sirlco.com, bisa juga dengan menerapkan strategi bundling, cross selling, atau upper selling dimana kamu untuk memberikan nilai tambah pada produk yang akan dibeli konsumen.
Manfaatkanlah hari – hari besar seperti, 17 Agustus, idul fitri, adul adha, natal, dan tahun baru sebagai momentum untuk mengadakan promo – promo menarik, dengan membuat konten menarik pada gambar/video yang kamu buat.
Batasi waktu promo agar pelanggan kamu bergegas membeli produk/jasa kamu. Untuk durasi promo bisa kamu terapkan bedasarkan hari besar, dengan itungan hari, minggu, atau bulan.
Baca Juga : Wow ! 4 Alasan Penting Melakukan Riset Pasar Untuk Usaha Laundry
Jangan lupa untuk menggunakan platform media, seperti instagram, facebook, twitter, google ads, dsb. Kamu bisa menyuruh pelanggan untuk memposting ulang, share, dan tag promo kamu agar semakin banyak orang yang tahu.
Hal ini untuk mendorong pelanggan transaksi dalam jumlah yang besar. Cara ini juga terbukti ampuh untuk menarik atau memicu pelanggan membeli barang lebih dari satu karena promo.
Baca Juga : Wow ! Ingin Omzet Puluhan Juta ? Ini dia 5 Langkah Digital Marketing Yang Harus Kamu Kuasai
Jangan hanya fokus pada pelanggan baru saja, kamu juga harus memperhatikan pelanggan setia kamu. Dengan menjaha kepuasan dan loyalitas pelanggan serta dorong mereka untuk melakukan pembelian lagi dengan memberikan promo disetiap beberapa kali pembeliannya. Biasanya pelanggan yang mendapatkan reward cenderung akan merekomendasikan produk/jasa kamu kepada temannya.