Apa saja strategi marketing usaha laundry yang tepat? Sebagai pemilik laundry, pastinya ingin meningkatkan omzet laundry. Agar tidak salah jalan, sebaiknya lakukan strategi marketing usaha laundry yang tepat.
Agar menarik perhatian konsumen, lakukan penawaran menarik berupa diskon. Nah, sebaiknya pelajari terlebih dahulu psikologi penetapan harga. Pelanggan lebih tertarik dan memutuskan untuk melakukan transaksi untuk produk dengan harga misalnya, Rp 3.999, dibandingkan dengan harga Rp 4.000. Hal ini merupakan psikologi dalam penetapan harga yang bisa Anda jalankan untuk usaha laundry Anda.
Selain itu, pada event khusus, Anda bisa memberikan diskon kepada pelanggan. Strategi diskon ini bisa menjadi branding yang baik untuk memasarkan usaha laundry Anda. Misalnya saat momen lebaran atau hari besar nasional, dengan memberikan promo diskon untuk pelanggan yang order laundry.
Pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan akan memberikan dampak yang signifikan. Pelanggan yang puas biasanya akan merekomendasikan laundry Anda kepada orang di sekitarnya (mouth to mouth).
Di era digital 4.0, sudah suatu keharusan untuk menjalankan marketing melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Pelanggan akan dengan mudah menemukan usaha laundry Anda.
Bagi Anda yang memiliki target market secara spesifik, misalnya pelajar, mahasiswa, atau karyawan, maka Anda bisa kerja sama dengan pihak pemilik kost, apartemen, perkantoran untuk melakukan marketing usaha laundry.
Strategi marketing lainnya adalah dengan membuka cabang di tempat lain. Bila Anda ingin membuka cabang di tempat lain, dengan catatan usaha laundry Anda sudah berkembang dengan baik, dari segi keuangan, pelanggan dan tenaga kerja. Dengan membuka cabang, maka akan memperluas pelanggan yang terjaring.
Bagaimana dengan strategi marketing usaha laundry Anda?